Senin, 26 Agustus 2013

MANAJEMEN KINERJA

Manajemen Kinerja adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan proses yang ditetapkan oleh organisasi untuk memastikan bahwa semua karyawan menyadari tingkat kinerja yang diharapkan dari mereka dalam peran tersebut, serta setiap tujuan individual mereka perlu untuk mencapai untuk mencapai tujuan organisasi secara keseluruhan.
Sistem manajemen kinerja adalah alat yang digunakan oleh perusahaan dalam mengembangkan dan melatih karyawan mereka. Informasi tentang posisi perusahaan, tujuan dan kompensasi diungkapkan kepada individu sehingga mereka memahami pentingnya dengan operasi perusahaan. Perusahaan juga memberikan karyawan kerangka untuk mencapai bonus dan kenaikan gaji dari ulasan kinerja.
Manajemen kinerja adalah proses menyeluruh dari manajemen orang di mana tujuan utama adalah pembentukan budaya di mana individu dan kelompok bertanggung jawab atas pencapaian tingkat tinggi kinerja organisasi melalui peningkatan dan pemanfaatan penuh kemampuan mereka sendiri, perilaku dan kontribusi.
Manajemen kinerja mencakup proses-proses yang digunakan untuk mengelola kinerja perusahaan (seperti perumusan strategi, penganggaran dan peramalan), metodologi yang mendorong beberapa proses (seperti balanced scorecard atau manajemen berbasis nilai), dan metrik yang digunakan untuk mengukur kinerja terhadap tujuan kinerja strategis dan operasional.
Satu-satunya tujuan dari sistem manajemen kinerja adalah untuk menilai dan memastikan bahwa karyawan tersebut melaksanakan tugasnya yang mereka digunakan untuk melakukan secara efektif dan memuaskan, yang berkontribusi terhadap tujuan bisnis secara keseluruhan.
Proses manajemen kinerja:
  • Perencanaan Kinerja - memberikan informasi tentang pembentukan ekspektasi kinerja dan tujuan bagi karyawan untuk menyalurkan upaya mereka untuk mencapai tujuan organisasi.
  • Pemantauan Kinerja Karyawan - memberikan informasi mengenai persyaratan untuk melakukan setidaknya satu review kemajuan formal tertulis untuk semua karyawan.
  • Pengembangan Karyawan - memberikan informasi mengenai pentingnya mengevaluasi dan menangani pengembangan karyawan untuk meningkatkan efektivitas organisasi.
  • Mengevaluasi Kinerja Karyawan - memberikan informasi mengenai evaluasi kinerja karyawan terhadap elemen dan standar dalam rencana kinerja karyawan dan menetapkan rating ringkasan catatan.
  • Penghargaan - memberikan informasi mengenai berbagai macam program pengakuan formal dan informal, yang dapat digunakan untuk mengenali dan menghargai keunggulan karyawan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar